-->

Wednesday, November 4, 2015

Fungsi Processor

Fungsi Processor dan pengertian dari processor itu sendiri merupakan salah satu dari beberapa informasi dari komputer yang sering dicari. Processor merupakan otak dan pusat pengendali dari sebuah komputer yang didukung oleh komponen lainnya. Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer. Letak dari processor adalah di dalam kantong yang telah disediakan dalam motherboard komputer, komponen kecil ini mempunyai kekuatan yang sangat besar, karena processor adalah bagian komputer yang menentukan kecepatan dari sebuah komputer. Processor sebenarnya dapat diganti dengan processor yang lainnya untuk meningkatkan performa sebuah komputer, asalkan ukuran processor tersebut sesuai dengan kantong yang disediakan di dalam motherboard.

Fungsi processor dalam sebuah komputer mempunyai fungsi yang sangat penting, karena komponen kecil ini menentukan kecepatan performa dari sebuah komputer. Pada umumnya fungsi sebuah processor adalah hanya untuk memproses data yang diterima dari masukkan atau input, kemudian akan menghasilkan pengeluaran atau output. Cara kerja processor akan terus terhubung dengan komponen komputer yang lainnya, terutama hardisk dan RAM. Fungsi processor juga diibaratkan sebagai sebuah otak dari komputer karena setiap data yang akan diproses akan selalu melewati processor untuk kemudian diolah dan menghasilkan data-data yang diinginkan dari user. Bagi para gamer, pasti sudah familiar dengan istilah, “greater processor, greater gaming experience”, karena sebuah game pasti sangat berpengaruh dengan kapasitas processor dari sebuah komputer.
Sistem operasi dari processor komputer atau CPU adalah sebuah sirkuit elektronik yang yang beroperasi dengan kecepatan tinggi dengan bantuan quartz crystal, dan ketika mengalami sebuah proses elektrik akan mengirimkan gelombang yang disebut peaks dan clock speed. Frekwensi clock umumnya merupakan kelipatan dari frekuensi sistem yang berarti kelipatan dari frekwensi motherboard. Oleh sebab itulah mengapa fungsi processor sangat penting terhadap performa dari komputer tersebut. Beberapa komputer bisa dilengkapi dengan processor yang sangat mumpuni dari pabrikannya, tapi Anda bisa juga mengupgrade nya jika dirasa itu perlu.
Demikian artikel tentang fungsi Processor, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua.

0 comments

View MoreHOTTEST ARTICLES